Antivirus Terbaik PC Windows 10

Bagus Rian Kusuma
3
Antivirus Terbaik PC Windows 10

Memilih antivirus yang tepat untuk PC merupakan hal yang sangat penting, karena antivirus yang baik setidaknya dapat lebih mengamankan PC anda dari berbagai macam hal. Antivirus bekerja untuk melindungi PC dari serangan virus atau malware.

Malware adalah software berbahaya yang dirancang untuk menyebabkan kerusakan pada laptop, PC, server, bahkan tak luput jaringan komputer sekalipun! Beberapa jenis malware lebih dikenal dengan nama ‘virus’. Malware juga populer dengan istilah lainnya yaitu seperti worms, Spyware, Scareware, Ransomware, Adware, dan yang paling sering ditemui adalah Trojan.

Baiklah tanpa banyak basa-basi simak artikel di bawah ini.

Antivirus Terbaik PC Windows 10


1. Microsoft Defender

Antivirus Terbaik PC Windows 10

Microsoft Defender adalah sebuah antivirus gratis buatan Microsoft yang sudah tersedia pada windows 10 secara gratis.

Antivirus ini bisa melakukan proteksi yang maksimal pada keamanan perangkat anda, kontrol browser ataupun aplikasi, keamanan akun pribadi, dan yang terbaik adalah mencegah berbagai macam virus berbahaya yang akan menyerang perangkatmu.

2. Avast Free Antivirus

Antivirus Terbaik PC Windows 10

Avast Free Antivirus salah satu aplikasi antivirus yang terbaik, karena bisa mencegah virus masuk ke PC anda berkat pemindaian yang sangat detail dan dioptimalkan, database virus selalu yang diupdate, serta optimalisasi komputer yang mumpuni.

Avast juga adalah salah satu aplikasi antivirus yang paling banyak dipakai karena kinerjanya yang sudah sangat terpercaya.

3. McAfee Total Protection

Antivirus Terbaik PC Windows 10

McAfee Total Protection adalah software antivirus yang dibuat oleh John McAfee pada tahun 1987 dan bisa dibilang software satu ini merupakan salah satu antivirus pertama yang ditemukan.

Sama seperti kebanyakan antivirus lainnya, McAfee mempunyai banyak fitur full-scan untuk keseluruhan sistem yang ada di perangkat dan tidak hanya itu, McAfee juga mempunyai fitur Web Advisor yang dimana berfungsi untuk melindungi perangkat dari malware.


4. AVG Antivirus

Antivirus Terbaik PC Windows 10

Jika kalian tahu AVG Antivirus adalah salah satu bagian dari Avast, tetapi dari kedua aplikasi ini memiliki keunggulan masing-masing. Software antivirus ini juga termasuk baru dalam dunia perantivirusan dan kaya akan fitur interface yang bagus dan sangat mudah digunakan.

Salah satu fitur terbaik yang ada di AVG adalah mampu memeriksa file sebelum anda men-downloadnya dan memblokir link yang terinfeksi virus ataupun malware yang berbahaya untuk perangkatmu.

5. Smadav

Antivirus Terbaik PC Windows 10

Smadav merupakan Software antivirus asli dari Indonesia yang dibuat oleh Zainuddin. Walaupun Smadav adalah buatan lokal jangan anggap remeh, software ini bisa memberikan perlindungan maksimal secara real time pada perangkatmu.

Smadav juga terkenal di Indonesia karena fiturnya yang bisa memberikan perlindungan PC dari perangkat keras seperti Flash Disk, Hard Disk, USB Cable, dll. Jadi anda tak perlu khawatir untuk menggunakan Flash Disk yang berisikan virus karena akan langsung dikarantina oleh Smadav secara otomatis.


Nahh, itulah tadi beberapa Antivirus terbaik yang ada di PC. Untukmu yang ga mau ketinggalan artikel bermanfaat lainnya tentang dunia teknologi bisa ikuti Lifeintekno untuk update berikutnya! Jadi diantara 5 aplikasi diatas yang mana menurut anda yang terbaik?

Tags

Post a Comment

3Comments

  1. Positive site, where did u come up with the information on this posting? I'm pleased I discovered it though, ill be checking back soon to find out what additional posts you include. buy online quick heal antivirus

    ReplyDelete
  2. Terimakasih ya untuk informasinya,
    Jika berkenan, ditunggu kunjungan baliknya ke tulisan terbaru saya di : Antivirus yang bagus untuk Komputer / Laptop atau https://www.agres.id/

    ReplyDelete
Post a Comment